Kantongi 10 Gol, Belanda Jadi Jawara di Grup Neraka

Kantongi 10 Gol, Belanda Jadi Jawara di Grup Neraka

SAO PAULO - Belanda memastikan diri sebagai pemimpin klasemen akhir Grup B Piala Dunia Brasil 2014. Hasil itu didapat setelah di laga terakhir mereka menghentikan perlawanan kuda hitam Chili dengan skor 2-0, Senin (23/6) malam WIB.

Dua gol kemenangan Tim Oranye -julukan Belanda- lahir di babak kedua setelah 45 menit babak pertama kedua kubu bermain tanpa gol. Gol pertama lahir lewat tandukan Leroy Fer pada menit ke-77 setelah memaksimalkan umpan Daryl Janmaat.

Sedangkan gol kedua lahir di masa injury time babak kedua. Lewat serangan balik cepat, Arjen Robben yang bertindak sebagai kapten berhasil mengirim umpan ke muka gawang Chili. Memphis Depay yang datang berhasil memenangkan perebutan bola untuk menjebol jala Chili. Skor 2-0 untuk keunggulan Belanda bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan itu Belanda menjadi satu-satunya tim di Grup B yang tak pernah kalah. Dihuni oleh Belanda, Spanyol, Australia dan Chili, Grup B disebut sebagai grup neraka.

Dalam  laga pembuka, Robben dan kawan-kawan melumat juara bertahan Spanyol dengan skor telak 5-1. Kemudian di laga kedua, Belanda menghentikan perlawanan Australia dengan skor 3-2.

Sementara berkat tambahan dua gol dari gawang Chili, skuat asuhan Louis Van Gaal itu kini mengoleksi 10 gol dan baru kebobolan tiga gol. Dengan jumlah itu mereka kini menjadi negara tersubur.

Belanda juga menjadi satu-satunya tim yang saat ini mengutus dua wakilnya dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara. Yakni Robben dan Robin van Persie yang sama-sama mengoleksi tiga gol.

Kini Belanda dan Chili yang telah memastikan tempat di babak 16 besar tengah menunggu hasil di Grup B. Yakni  partai antara Brasil melawan Kamerun serta Meksiko melawan Kroasia. Partai ini akan menentukan dua kubu yang akan mewakili Grup A di babak knock out. (zul/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: