Lawan Kamerun, Scolari Kurangi Beban Neymar

Lawan Kamerun, Scolari Kurangi Beban Neymar

SAO PAULO - Neymar seolah terus melakukan one man show dalam dua laga yang dijalani Brasil di Piala Dunia 2014. Bomber Barcelona itu dianggap memikul beban terlalu berat.

Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari pun menyadari hal itu. Karena itu, mantan pelatih timnas Portugal itu berharap tekanan pada Neymar berkurang. Hal itu akan dilihat ketika Brasil bersua Kamerun pada laga terakhir Grup A, Selasa (24/6) dini hari WIB.

Menurut Scolari, Neymar tetaplah satu pemain di timnas Brasil. Artinya, masih ada sepuluh pemain yang bisa menjadi penentu kemenangan Brasil di pesta sepakbola empat tahunan itu.

“Neymar tidak akan bisa memenangkan pertandingan karena dirinya sendiri. Tapi, dia juga tak bisa kalah karena dirinya sendiri. Dia adalah bagian dari tim,” terang Scolari di laman Samba Foot, Senin (23/6).

Tapi, Scolari juga sadar dengan ekspektasi tinggi yang dibebankan di pundak pemain berusia 22 tahun itu. Sebab, penyerang lain terlihat kesulitan menunjukkan performa impresif.

“Saat ini dia bisa menunjukkan kemampuan yang lebih hebat dibanding pemain lain. Kita semua tahu itu. Para pemain juga tahu. Namun, dia tetap bagian dari tim. Dia akan menang dengan tim dan kalah bersama tim,” tegas Scolari. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: