Hajar Korsel, Aljazair Buka Kans ke Knock Out

Hajar Korsel, Aljazair Buka Kans ke Knock Out

\"053016_856639_Aljazair\"PORTO ALEGRE - Timnas Aljazair menuai sukses besar pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2014. Skuat racikan Vahid Halilhodzic itu berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor telak 4-2 (3-0) pada laga yang dilangsungkan di Estadio Beira Rio, Senin (23/6) dini hari WIB.

Aljazair benar-benar tampil trengginas sejak awal laga. Hasilnya, mereka mampu mencetak tiga gol pada babak pertama. Islam Slimani membuka keran gol Aljazair pada menit ke-26.

Dua menit berselang giliran Rafik Halliche mengoyak gawang Korsel. Abdelmoumene Djabou menutup pesta Aljazair di babak pertama ketika sukses menggetarkan jala Korsel pada menit ke-38.

Unggul tiga gol sempat membuat Aljazair lengah. Hasilnya, Korsel sempat menipiskan ketinggalan lewat lesakan Heung Min Son pada menit ke-50. Namun, Aljazair kembali menjauh setelah Yasine Brahimi mencetak gol pada menit ke-62.

Ja-Cheol Koo sempat membuat asa Korsel membumbung setelah melesakkan bola pada menit ke-72. Sayangnya, itu adalah gol terakhir yang bisa dilesakkan Negeri Gingseng, julukan Korsel.

Kemenangan itu membuat Aljazair kini menempati posisi kedua dengan koleksi tiga angka. Langkah Aljazair lolos ke knock out terbuka lebar. Slimani dkk bahkan hanya perlu bermain imbang melawan Rusia pada laga terakhir. Dengan catatan, Korsel tak bisa mengalahkan Belgia pada pertandingan pamungkas.(jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: