5 Pejabat Eselon II Dimutasi

5 Pejabat Eselon II Dimutasi

CURUP, BE  - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan kembali menggelar mutasi, sebagai salah satu evaluasi pembangunan pada satu tahun anggaran. Jika pada mutasi sebelumnya perputaran jabatan dilakukan untuk penyegaran posisi eselon III dan IV, maka kali ini mutasi akan dilakukan bagi kalangan pejabat eselon II.   Data terhimpun wartawan, dalam mutasi mendatang setidaknya terdapat 5 posisi eselon II akan digeser.

Tak hanya itu, mutasi kali ini juga akan mengisi kekosongan kursi  jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan yang telah sekitar empat bulan kosong. Sekretaris Daerah Rejang Lebong, Drs Sudirman dikonfirmasi wartawan Rabu (12/12) mengaku belum mengetahui adanya rencana mutasi tersebut.  “Saya belum bisa mengatakan iya atau tidak bakal ada mutasi dalam waktu dekat ini,” ujar Sudirman. Namun, Sudirman tidak menampik jika Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) RL dibawah kepemimpinan dirinya saat ini tengah melakukan penggodokan terhadap kinerja sejumlah pejabat di kalangan Pemkab dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) RL.

“Kalau penilaian kinerja pasti sedang dan terus kita lakukan selaku Baperjakat,” ujar Sudirman. Bupati RL H Suherman SE MM sebelumnya menegaskan, evaluasi terhadap pejabat SKPD akan dilakukan, salah satunya penilaian kinerja pejabat dalam kemampuan mendatangkan anggaran dari pusat maupun provinsi untuk percepatan pembangunan Kabupaten RL yang tidak bisa bergantung dengan APBD.

Program non fisik berupa pengajian rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Intansi dibawah naungan pemerintah daerah juga menjadi salah satunya yang juga mendapat perhatian bupati.  \"Kalau tidak mau disuruh baik, untuk menjalankan program non fisik berupa pengajian rutin, artinya tidak mampu diberi  tanggung jawab lebih baik bergeser saja,\" tegas bupati. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: