Dua Gol Valencia, Bawa Ekuador Buka Peluang ke Babak 16 Besar

Dua Gol Valencia, Bawa Ekuador Buka Peluang ke Babak 16 Besar

\"072054_878556_Enner_Valencia_1\"CURITIBA - Ekuador membuka peluang lolos ke babak 16 besar setelah menang dengan skor 2-1 atas Honduras di Arena da Baixada, Curitiba dalam lanjutan Piala Dunia Grup E, Sabtu (21/6) pagi WIB. Dua gol kemenangan Ekuador dicetak oleh Enner Valencia.

Babak pertama, Honduras dan Ekuador saling berbagi gol. Honduras mencetak gol lebih dulu. Carlo Costly yang lolos jebakan offside melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola mendatar gagal dibendung oleh Dominguez.

Di menit ke-34, Enner Valencia menciptakan gol balasan. Skor imbang 1-1 menyudahi babak pertama.

Di babak kedua, Honduras kembali menebar ancaman. Namun penjaga gawang Ekuador, Dominguez berhasil menggagalkannya. Barulah di menit ke-64, Valencia menciptakan gol keduanya lewat sundulan yang tidak bisa ditepis kiper Honduras Valladeres setelah menerima umpan lampung dari Ayovi yang mengesekusi tendangan bebas di sebelah kanan pertahanan Honduras. Skor 2-1 berakhir hingga laga usai.

Hasil itu membuat Ekuador mengemas tiga poin dan berpeluang melaju ke babak perdelapanfinal jika bisa mengalahkan Prancis pada 25 Juni mendatang. Sedangkan Honduras dipastikan angkat kaki dari Brasil.(ris/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: