Suarez Borong Gol, Tabarez Pilih Puji Cavani

Suarez Borong Gol, Tabarez Pilih Puji Cavani

SAO PAULO - Luis Suarez memang menjadi pahlawan Uruguay ketika menekuk Inggris dengan skor 2-1 (1-0) pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2014 di Arena de Sao Paulo, Jumat (20/6) dini hari WIB.

Dalam laga itu, bomber bengal milik Liverpool tersebut sukses memborong dua gol kemenangan Uruguay. Namun, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez  justru melihat pemain lain yang dianggap sangat berjasa atas kemenangan itu.

Bagi Tabarez, Edinson Cavani adalah pemain yang mampu menjadi pembeda dalam pertandingan itu. Tabarez berkaca pada keberhasilan Cavani mengganggu manuver kapten Inggris, Steven Gerrard.

“Cavani melakukan tugasnya dengan luar biasa pada hari ini. Dia membantu mematikan pergerakan Steven Gerrard,” puji Tabarez sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Jumat (20/6).

Tabarez juga memuji performa lini belakang Uruguay yang tampil solid. Diego Godin dkk mampu membuat para pemain Inggris kesulitan masuk ke are apenalti. Hal itulah yang membuat Inggris minim peluang.

“Dalam pengalaman saya di sepakbola, Anda masih bisa kalah meskipun sudah merencanakan dan mengorganisasi semuanya. Kami menunjukkan hal yang bagus di fase ini,” tegas Tabarez. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: