Roy Hodgson Puji Gol Suarez

Roy Hodgson Puji Gol Suarez

SAO PAULO — Penyerang Uruguay, Luis Suarez benar-benar membawa petaka bagi tim nasional Inggris. Pemain yang pekan lalu masih dibekap cedera tersebut tampil gemilang dengan mencetak dua gol ke gawang The Theree Lions—julukan Inggris dalam laga fase grup Piala Dunia Brasil 2014, Jumat (20/6).

Dua gol tersebut sekaligus membuat Steven Gerrard harus kalah untuk kali kedua di Piala Dunia 2014 ini. Terkait gol ini, pelatih Inggris, Roy Hodgson memuji gol pemain andalan Liverpool tersebut. Menurutnya gol itu merupakan gol berkelas.

‘’Luis Suarez mencetak dua gol. Gol pertama sangat bagus, kelas atas. Gol kedua sedikit beruntung dia bisa bebas, tapi saat dia melakukannya benar-benar tanpa kesalahan,’’ ujarnya usai pertandingan kepada ITV.

Dalam laga ini Inggris hanya mampu membalas satu gol lewat Wayne Rooney. Namun demikian kekalahan ini benar-benar membuat peluang Inggris untuk lolos babak 16 besar sangat kecil.

Kesempatan itu masih ada, jika mereka menang dengan selisih gol yang cukup besar melawan Kosta Rika di laga terakhir. Bersamaan dengan itu Inggris harus berdoa agar Italia akan mengalahkan Kosta Rika dan Uruguay di dua laga tersisa.

‘’Kebobolan gol itu sebuah pukulan yang luar biasa,’’ tambahnya.(zul/bbc/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: