Panwaslu Aktifkan Panwascam dan PPL

Panwaslu Aktifkan  Panwascam dan PPL

BENGKULU, BE - Meski dengan keterbatasan anggaran yang dimilikinya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bengkulu sudah mengaktifkan Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL).  Tepatnya dua hari yang lalu (Selasa, 11/12-red), Panwaslu telah memanggil masing-masing Ketua Panitia Panwascam se-Kota Bengkulu agar menyiagakan semua kepanitiaan dibawahnya untuk memulai melakukan persiapan pengawasan pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwakot) yang telah final diputuskan 22 Desember mendatang.

\"Dengan anggaran Rp 100 juta yang kami miliki saat ini, kami telah mengestimasi pengawasan yang kami lakukan dapat berjalan setidaknya selama satu bulan ini.  Jadi kami akan mengaktifkan struktur Panwascam dan PPL hingga akhir Desember.  Dalam minggu ini, semua kepanitiaan akan kami kumpulkan,\" kata Ketua Panwaslu Kota Bengkulu  Drs M Taufik Mantan MSi.

Sementara untuk pengawasan di bulan-bulan berikutnya, Panwaslu tetap akan menunggu komitmen Pemerintah Kota mencairkan kekurangan dana sebesar Rp 205 juta pada tahun depan.  Mengingat bahwa pelaksanaan Pilwakot baru akan berakhir hingga bulan Februari 2013.

\"Dana yang tersedia pada kami saat ini akan kami gunakan seefisien mungkin. Tapi kami tetap menunggu komitmen dari Pemkot untuk kekurangan dana ini bisa dicairkan tahun depan.  Agar proses Pilwakot tak cacat hukum,\" lanjutnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: