Distribusi Blangko Akreditasi Tertunda

Distribusi Blangko Akreditasi Tertunda

BENGKULU, BE - Kendati telah melakukan pleno hasil akreditasi Sekolah/Madrasah (S/M) beberapa waktu lalu. Namun hingga saat ini Badan Akreditasi Provinsi (BAP) S/M belum mendistribusikan blangko akreditasi tersebut. Hal ini dikarenakan, blanko akreditasi itu belum tiba di Bengkulu.

\"Saat ini blangko akreditasi belum bisa bagikan,\" ungkap Sekretaris BAP S/M, Drs Budiyanta.

Bila blangko itu sudah tiba, Budiyanta menyatakan segera dibagikan. Sistem pengambilannya harus dilakukan secara kolektif. Sesuai dengan tata cara pengambilan yang berlaku.

Dijelaskan Budiyanta lagi, pengambilan SK dan sertifikat akreditasi ini tak dipungut biaya. Seluruh kegiatan akreditasi mulai dari visitasi hingga penyerahan dokumen penting tersebut sudah dianggarkan melalui APBN dan APBD Provinsi Bengkulu. \"SK dan sertifikatnya gratis,\" jelasnya.

Sedangkan bagi sekolah yang belum berhasil diakreditasi hanya mendapatkan SK tidak terakreditasi. Meskipun tak lulus akreditasi, Diknas tetap berharap sekolah tersebut tetap mengambil SK tersebut.

Akreditasi sekolah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif, melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi). Akreditasi ini untuk menentuksn kelayakan dan kinerja sekolah. Sedangkan fungsi akreditasi sekolah untuk pengetahuan, dalam rangka mengetahui bagaimana kelayakan & kinerja sekolah dilihat dari berbagai unsur terkait. (128)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: