Pembelian Mobnas Diusulkan Rp 4 M

Pembelian Mobnas Diusulkan Rp 4 M

TAIS, BE - Dana pembangunan milik Pemkab Seluma tahun 2013 mendatang bakal tersedot anggaran pembelian mobil dinas (mobnas). Sekretariat Pemkab Seluma melalui Bagian Administrasi Umum kini merancang rencana anggaran pembelian mobnas sekurangnya 36 unit untuk pejabat esselon II di lingkungan Pemkab Seluma dan 14 camat.

Kabag Umum Pemkab Seluma, Marhaki Dinata MPd mengakui perihal tersebut. Dikatakannya, rencana program pengadaan kendaraan tersebut atas pertimbangan dari kondisi mobnas milik Pemkab Seluma yang ada kini sudah melampuai usia lelang. Jika dipertahankan mobnas yang ada, dipastikan biaya perawatan akan sangat tinggi sehingga dianggap membebani keuangan daerah.

”Sekarang kita sedang merancang untuk mengusulkan anggaran pengadaan kendaraan. Masalah ini sudah kita kaji dengan cermat. Tentu harapan kita, pada APBD 2013 mendatang usulan yang akan kita ajukan ini dapat dibahas dan disetujui paripurna dewan,” kata Marhaki Dinata.

Diungkapnya, dari kebutuhan kendaraan dinas tersebut, diperkirakan anggaran yang dibutuhkan dalam kisaran Rp 4 miliar. Khusus rencana pengadaan mobnas camat, akan diusulkan jenis kendaraannya tidak seragam. Ada 4 kecamatan yang saat ini wilayahnya masih dalam kondisi bermedan berat, diusulkan untuk diberi mobil 4 WD atau double gardan. Yakni Camat Semidang Alas, Ulu Talo, Lubuk Sandi, dan Seluma Utara Sedangkan 10 kecamatan lainnya cukup dengan kendaraan biasa.

”Mobil camat yang ada sekarang jenis Carry Futura. Kita inginkan untuk camat yang wilayah kerjanya bernedan berat diberikan mobil dinas yang beda, dengan double gardan,” imbuh Marhaki Dinata yang juga Plt Asisten III itu.

Lebih lanjut, dijelaskan jika usulan program tersebut disetujui, tentu akan dibarengi dengan pelelangan mobnas yang ada sekarang. Hasil penjualan dari lelang tersebut akan menjadi dana pendapatan bagi Pemkab Seluma sendiri. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: