Tower Roboh, 2 Malam BS Gelap Gulita

Tower Roboh, 2 Malam BS Gelap Gulita

ULU MANNA, BE - Rupanya listrik di BS yang mulai padam pada Senin sore hingga malam ini dan kemungkinan hari ini belum juga menyala disebabkan adanya tower jaringan induk (JI) 125 yang roboh di Desa Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna. Robohnya tower itu karena dihantam oleh tanah longsor.

Hal ini diungkapkan oleh Manajer PLN ranting Manna BS Taufiq Dwi Nurcahyo ST kepada BE kemarin. \"Penyebab listrik padam karena ada 1 unit tower 125 di Desa Air Tenam yang roboh karena dihantam longsor,\" katanya.

Untuk itu, kata dia, saat ini petugasnya di lapangan tengah melakukan perbaikan. Namun karena peralatan yang rusak itu tidak ada cadangannya di PLN Ranting Manna dan harus mengambilnya di Palembang ataupun di Kota Bnegkulu, maka diperkirakan untuk perbaikan tower itu selama dua hari dan baru bisa menyala lagi pada Kamis besok.

Untuk itu dirinya minta maaf kepada warga BS karena padamnya listrik itu dikarenakan adanya gangguan jaringan itu. Dia juga meminta agar warga BS dapat bersabar hingga perbaikan tower itu selesai hingga berfungsi kembali. \"Kami minta maaf dengan padamnya listrik ini, mudah-mudahanĀ  dua hari ke depan atau Kbesok sudah normal kembali,\" terangnya.

Sementara itu, warga BS banyak yang merasa terganggung atas padamnya lisrik itu. Karena aktifitas mereka terganggu. Armi (28), salah seorang ibu rumah tangga, mengaku terpaksa memasak nasi menggunakan kompor, serta mengambil air terpaksa tidak dapat menggunakan mesin air. Termasuk kegiatan lainnya juga menjadi terganggu.

Sebab itu dirinya berharap agar pihak PLN untuk segera memperbaiki jaringan yang rusak dan segera menyalakan listrik kembali. \"Semua peralatan rumah tangga kami pakai listrik dan saat ini tidak ada yang bisa digunakan, sehingga pekerjaan kami terhambat,\" keluhnya.

Tidak hanya rumah tangga yang menjadi kesulitan, namun perkantoran di lingkungan Pemkab BS juga menjadi terganggu akibat listrik yang padam itu. Seperti di Sekretariat DPRD BS yang merasakan langsung dampaknya akibat listrik padam.

Padahal agenda kegiatan DPRD pada akhir tahun ini sangat padat diantaranya membahas RAPBD 2013 dan rancangan Perda. Sehingga kemarin untuk mengatasinya DPRD BD terpaksa menghidupkan mesin genset. \"Saya rasa bukan hanya DPRD yang terganggu akibat listrik yang padam, tapi semua SKPD dan rumah-rumah penduduk juga terganggu. Untung ada mesin genset sehingga padamnya listrik ini bisa diatasi sementara,\" kata Ketua Komisi B, H Mudin A Gumay BA usai menghidupkan mesin genset, kemarin.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: