Giliran Kades Dibina

Giliran Kades Dibina

KARANG TINGGI, BE- Setelah melaksanakan pembinaan terhadap para sekretaris desa (Sekdes). Dalam waktu dekat giliran Kades mendapat pembinaan dari Pemda Benteng. Pembinaan ini guna memperbaiki kinerja Kades, yang selama ini dinilai belum maksimal. Kegiatan iniĀ  sekaligus memperkuat kinerja Kades dimasa mendatang.

Hal ini disampaikan Asisten I Setda Benteng, Zamzami Syafei, SIP,\"Kemarin Sekdes sudah diberi pengarahan, sekarang giliran Kades. Karena mereka mengayomi Sekdes. Jadi Kades harus sinergi kinerjanya dengan perangkat desa itu.\'\' Jangan sampai terjadi antara Kades dan Sekdes tidak sejalan. Sehingga mereka merasa tidak nyaman dalam bekerja. Lalu Kades atau Sekdes semaunya meninggalkan tugasnya, tidak melayani masyarakat.

Saat ini banyak kasus yang terjadi antara Kades dan Sekdes. Hal ini menunjukkan ketidakkompakan antar pimpinan desa. Sehingga menghambat pelayanan pada masyarakat. \"Kami harapkn itu tidak terjadi lagi. Karenanya seluruh unsur desa untuk mentaati Tupoksi menjadi pengayom bagi bawahannya, termasuk Sekdes,\" ujar Zamzami. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: