Bupati Minta Dukungan Dewan

Bupati Minta Dukungan Dewan

TUBEI, BE - Bupati Lebong, H Rsojonsyah SIP MSi mengharapkan DPRD Kabupaten Lebong dapat mendukung rencana pembukaan jalan antara Lebong - Musirawas, Sumatera Selatan. Karena tanpa adanya dukungan dewan rencana tersebut akan sulit direalisaiakan. \"Pembukaan jalan Lebong - Musirawas ini secara umum akan menguntungkan Kabupaten Lebong, karena akan membuka keterisolasian Kabupaten Lebong. Sekarang ini kita masih terkendala dalam penyusunan DED (Detail Engineering Design), padahal ini merupakan syarat utama untuk pengajuan izin pembukaan jalan lintas ini,\" ujar Rosjonsyah.

Dijelaskannya, Pemkab Lebong di tahun 2013 ini akan mencoba mengusulkan dana untuk penyusunan DED tersebut sehingga penyusunanya dapat segera dilakukan. Untuk penyusunan DED ini sendiri mebutuhkan waktu minimal 6 bulan karena akan berisi kajian teknis untuk pembukaan jalan tersebut. \"Jika anggaran DED ini bisa dialokasikan pada APBD 2013 maka pelaksanaan dan pengajuan izin pembukaan ini bisa dilakukan pada tahun 2014,\" jelas Bupati.

Pembukaan jalan Lebong - Musirawas ini, kata Bupati, juga berdampak secara ekonomis bagi masyarakat di Kabupaten Lebong. \"Selama ini kita hanya memiliki jalan antar kabupaten. Jika jalur antar provinsi ini terbuka, maka arus transportasi bisa lebih lancar dan Lebong tidak lagi merupakan kota tujuan namun menjadi kota lintas. Dengan kondisi kota lintas maka percepatan pertumbuhan ekonomi bisa lebih cepat,\" pungkas Bupati.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: