Tunjangan Sertifikasi Cair Minggu Ini

Tunjangan Sertifikasi Cair Minggu Ini

TUBEI, BE - Sebuah kabar gembira gembira bagi kalangan \"Oemar Bakri\" atau para guru di Kabupaten Lebong. Pasalnya, jika tidak ada kendala pada minggu ini tunjangan sertifikasi maupun non sertikasi guru akan segera dicairkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga Lebong, Drs Aswan MSi melalui Kasubid Kepegawaian, Basiran SPd saat dikonfirmasi wartawan Selasa (11/12) kemarin.

\"Untuk tunjangan sertifikasi kemungkinan dalam minggu-minggu ini sudah dapat dicairkan. Untuk pencairan sertifikasi tersebut juga akan dibayarkan selama 6 bulan yakni terhitung sejak bulan Juli hingga Desember 2012. Saat ini untuk prosesnya masih dalam proses pengecekan untuk nama-nama penerima tunjangan tersebut di Bank BPD Cabang Muara Aman,\" jelas Basiran.

Dikatakan Basiran, bahwa saat ini proses pencairan tunjangan sertifikasi tersebut setelah pengecekan nama-nama akan dilanjutkan dengan proses pemasukan ke rekening masing-masing guru penerima tunjangan tersebut.

Diketahui saat ini total penerima tunjangan sertifikasi yakni sebanyak 451 orang guru yang menerima tunjangan sertifikasi tersebut dengan rincian 8 guru PAUD, 244 guru SD, 100 guru SMP, 26 pengawas, 57 guru SMA, dan 16 guru SMK. Sedangkan dana tunjangan  yang akan dibayarkan yakni sesuai dengan besaran gaji pokok guru tersebut yang akan dibayarkan selama 6 bulan terakhir hingga Desember.

Untuk tunjangan non sertifikasi, Basiran mengatakan, akan dicairkan dalam minggu ini berbarengan dengan pencairan tunjangan sertifikasi guru. \"Ya insyaallah untuk tunjangan non sertifikasi pencairannya berbarengan dengan pencairan tunjangan sertifikasi yakni pada minggu ini. Namun untuk tunjangan non sertifikasi akan dicairkan selama tiga bulan terhitung sejak bulan Oktober hingga Desember 2012,\" pungkas Basiran.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: