Besok Pengumuman UN SMP

Besok Pengumuman UN SMP

\"pengumumanTAIS, BE - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Seluma Muksir Ibrahim SPd melalui Kabid Dikdas Airin MPd kemarin (12/6) mengatakan, kelulusan Ujian Nasional (UN) SMP diumumkan besok, Sabtu (14/6). Hal tersebut dilakukan, katanya, lantaran walau hari ini, Jumat (13/6) merupakan jadwal pengumuman kelulusan pelajar tingkat SMP, namun seluruh kepala sekolah terlebih dahulu dikumpulkan untuk mengikuti pembagian kelulusan. “Paling telat hari senin esok dan paling cepat sabtu kita umumkan. Namun sampai sekarang belum mendapat persentase kelulusan tersebut dari dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi,” sampai

dikatakannya,  tadi malam, seluruh Kabid Dikdas se-Provinsi Bengkulu dikumpulkan oleh panitia Provinsi Bengkulu untuk penyampaian masalah kelulusan. Kemudian setelah mendapatkan persentase jumlah kelulusan. Jumat  siang ini akan dilakukan pertemuan seluruh kepala SMP se-Kabupaten Seluma.

“Usai pertemuan seluruh diknas pendidikan dan kebudayaan, barulah kepala sekolah kita kumpulkan di salah satu hotel,” sampainya.

Diketahui, jumlah yang terdaftar saat pelaksanaan UN SMP 2.767 siswa. Kemudian sebanyak 27 siswa tidak hadir dan dianggap gugur. Sehingga peserta yang ikut pelaksanaan UN SMP sebanyak 2.740 siswa. “Untuk pengumuman akan tetap sama seperti tahun-tahun lalu dengan memberikan kepada orang tua siswa langsung,” katanya. (333)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: