Polres Sertijab Dua Perwiara

Polres Sertijab Dua Perwiara

BINTUHAN, BE- Polres Kaur kemarin menggelar serah terima jabatan (sertijab) dua orang perwira. Upacara sertijab langsung dipimpin Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnanda SH MH. Acara sertijab dilakukan di lapangan Mapolres Kaur kemarin. Sertijab perwiara tersebut yakni Kabag Sumda Polres Kaur dari Kompol Hendry Zusianto SE kepada AKP Afrisal SSos, sedangkan Kasat Bimas Polres Kaur Dari AKP Aprizal kepada AKP Spyanto SH. Sedangkan Hendry Zusianto SE kini menjabat wakapolres Kabupaten Lebong kemudian AKP Sopyanto SH menjabat panit II Disrekrimum Polda Bengkulu.

Dalam sambutannya Kapolres AKPB Andi Kirnanda SH MH mengingatkan agar para perwira itu dapat menjalankan tugasnya di tempat tugas yang baru. Kemudian berupaya untuk selaLu koordinasi dengan rekan lainnya, karena bentuk kerjasama itu penting bagi perwira kepolisian. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan dinamis diawali dengan koordinasi yang terjalin dengan baik dilingkungan Polisi. \"Saya ucapkan selamat bertugas bagi perwira yang ditempat tugasknya, semoga dapat melanjutkan program kerja pejabat yang lama dan mampu memberikan  warna baru dan kesimbangan terhadap polri,\" ujar Kapolres Kaur, kemarin.

Dijelaskan Kapaolres, dua jabatan ini sangat penting ditubuh polres terutama Sumda, fungsinya sebagai pembantu pimpinan yang bertugas memberikan bimbingan tehnis dan pelaksanaan fungsi personil. Kemudian pengadan Logistik dan latihan serta menyelenggarakan dan melaksanakan fungsi tersebut di lingkungan dan yang di pusatkan pada tingkat Mapolres dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Polres. \"Makanya peran Sumda sangat berperan dalam kegiatan Mapolres Kaur, oleh karena itu bagi perwira yang mengemban amanah ini harus bisa kerjasama dengan baik,\" jelasnya.

Sedangkan Kasat Bimas, Kata Kapolres, Mengawasi para Perwira dan Bintara serta PNS Polri yang menjadi bawahannya, apabila terjadi penyimpangan, agar mengambil langkah-langkah yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu mengelola sumber daya yang tersedia secara optimal.\"Itulah tugas dan fungsi, sehingga harus benar-benar dijaga dan lakukan tugas sebaik mungkin,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: