Hamil, Pelajar SMA Tewas Tenggak Racun

Hamil, Pelajar SMA Tewas Tenggak Racun

TEBAT KARAI, BE - Diduga lantaran malu lantaran sudah hamil 2 bulan.  Pelajar salah satu SMA di Kepahiang, sebut saja Mawar (19) warga Kelurahan Tebat Karai, nekat mengakhiri hidupnya dengan mengkonsumsi racun rumput jenis Promaxone.  Data terhimpun aksi yang dilakukan pelajar ini terjadi pada Jumat (6/6) lalu.  Keluarga yang mengetahui kejadian ini langsung melarikan korban ke RSUD Curup untuk menjalani perawatan medis.

\"Kuat dugaan korban malu karena sudah berbadan dua sehingga dia nekat mengkonsumsi racun rumput tersebut.  Nyawa korban tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (7/6) sekitar pukul 21.00 WIB di RSUD,\" ujar Kapolres Kepahiang, AKBP Sudarno SSos MH didampingi Kabag Ops AKP SM Munthe SH melalui Kapolsek Tebat Karai Ipda Ahmad Suhada, kemarin.

Menurut Kapolsek,  pihak keluarga sempat melarikan korban ke salah satu klinik berobat di Kepahiang, untuk mendapatkan pertolongan. Hanya saja setelah korban diistrihahatkan ke rumah bibinya yang ada di Curup Rejang Lebong (RL), kondisi korban tak kunjung membaik, hingga diputuskan oleh keluarganya untuk menyerahkan perawatan ke RSUD Curup, Sabtu sekitar pukul 17.00 WIB.

\"Korban dirawat ke RSUD Curup karena sering mengeluh panas di sekujur tubunya,\"  terang Kapolsek. Upaya keras yang dilakukan tim medis tetap saja tak membuahkan hasil, dan Mawar dikabarkan telah menghembuskan nafasnya yang terakhir kalinya pada Sabtu sekitar pukul 21.00 WIB.

\"Jenazah korban siang hari tadi (Minggu, red), telah dikebumikan di TPU Kelurahan Tebat Karai.  Untuk sementara ini, kita akan mencari tahu siapa di balik kehamilan korban ini,\" tandas Kapolsek. (505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: