224 Rumah Ibadah Dapat Rp 1 Miliar

224 Rumah Ibadah Dapat Rp 1 Miliar

TAIS, BE - Sebanyak 224 rumah ibadah, terdiri dari 201 masjid dan 23 gereja yang tersebar di Kabupaten Seluma segara akan mendapat bantuan sebesar Rp 1 miliar. Masing-masing rumah ibadah tersebut akan mendapat sekitar Rp 4,5 juta yang bersumber dari APBD-Perubahan Seluma tahun 2012 yang beberapa waktu lalu disahkan.

Kepala Bagian Administaris Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Seluma, Jahuti SAg membenarkan perihal tersebut. Dikatakannya, pemberian bantuan untuk fasilitas ibadah tersebut berubah dari rencana sebelumnya. Jika sebelumnya hanya sebagian rumah ibadah yang akan dibantu berdasarkan pertimbangan kebutuhan fasilitas ibadah. Namun, belakangan ini, oleh Plt Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH dan jajaran, anggaran bantuan tersebut dibagi rata setiap desa.

”Untuk bantuan masjid, setiap desa akan diberi. Tapi tidak semua masjid, melainkan satu desa satu masjid. Rumah ibadah lain, ada gereja ada 23 unit. Sedangkan rumah ibadah umat agama lainnya sampai sekarang ini belum ada surat permohonan bantuannya, karena penyaluran bantuan diikuti dengan proposal yang masuk,” kata Jahuti.

Lebih lanjut, diungkap Jahuti, dengan sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan adanya keberadaan rumah ibadah lain selain majis dan gereja. Namun demikian, sebelum bantuan tersebut disalurkan pihaknya masih menunggu laporan jika ada rumah ibadah lain selain masjid dan gereja, untuk diberikan bantuan yang sama. ”Kalau ada Pure atau Kuil lainnya kita menunggu laporannya. Kalau ada laporan keberadaannya, akan kita alokasikan juga untuk bantuannya,” kata Jahuti. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: