PLN Sosialisasikan Kontak Person

PLN Sosialisasikan Kontak Person

ARGA MAKMUR, BE - Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, PLN  Arga Makmur pada Januari 2013 mendatang akan mensosialisasikan pelayanan melalui kontak person untuk rumah tertutup. Pasalnya saat ini petugas PLN kesulitan untuk memantau data dari rumah kerumah terkait pendataan pemakaian KWH rumah yang tertutup,\"Kami sosialisasikan untuk rumah tertutup yang tidak bisa dijangkau oleh petugas PLN kami karena pagar yang terkunci, dan rumah banyak anjingnya,\" papar manajer PLN kabupaten Bengkulu Utara, Suharmanto.

Ia juga berharap dengan adanya program tersebut warga bisa melaporkan berapa jumlah KWH pemakaian rumah sehingga bisa dicatat langsung oleh petugas PLN dan tidak menimbulkan kesalahan pencatatan data, apalagi diakuinya pemadaman listrik di Bengkulu Utara kerap terjadi akibat tanam tumbuh dari tanaman warga yang cukup menganggu aliran listrik yang dihimbau kepada warga untuk merelakan menebang sedikit tanam tumbuh yang ada untuk kelancaran aliran listrik, mengingat Bengkulu Utara masih banyak memiliki tumbuhan hijau.

Sedangkan untuk daya disetiap rumah warga memasang dengan daya normal yakni kisaran 900 VA dengan pemasangan baru mencapai 67% karena masih ada beberapa desa yang belum  memasang listrik. Sedangkan untuk tunggakan listrik di kabupaten Bengkulu Utara sendiri mencapai 1,1 M dengan pemakaian KWH 4.857.624 yang termasuk pemakaian normal. \"Kita juga peringatkan kepada langganan yang menunggak tiga bulan berturut-turut maka akan diputus, sehingga untuk pemasangan ulang sama halnya dengan memasang baru,\" pungkasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: