Olga Lebih Pede Pakai Kebaya Desain Sendiri

Olga Lebih Pede Pakai Kebaya Desain Sendiri

ARTIS Olga Lidya ternyata memiliki hobi mendesain baju, khususnya kebaya. Wanita berdarah Tionghoa itu mengaku sudah mencintai kebaya sejak lama. Dia pun mengaku memiliki sejumlah koleksi kebaya modern, yang sebagian besar merupakan hasil rancangannya.

Olga mengaku lebih pede tampil mengenakan kebaya buatannya sendiri. \"Ini desain aku sendiri. Aku beli bahannya, kemudian aku desain, tapi bagian finishing-nya ke tukang jahit,\" kata Olga sambil mengenakan gaun kebaya modern berwarna merah marun, saat ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Menurutnya, selain bangga mengenakan kebaya sebagai identitas bangsa, dirinya juga memiliki misi. Yaitu memperkenalkan tradisi dan budaya asli Indonesia itu kepada generasi muda.

\"Karena sayang banget kalau kebaya tidak dihargai di negeri sendiri dan tidak pernah digunakan oleh masyarakat, maka lama kelamaan bisa hilang,\" paparnya.

Hanya saja, diakuinya, penggunaan kebaya harus disesuaikan dengan acara. \"Pastinya disesuaikan. Kalau acara seremonial yang sifatnya formal, batik dan kebaya itu hal yang wajib,\" tegasnya.

Itu sebabnya, dia mengaku memiliki kebaya dengan beragam motif dan warna. Sebisa mungkin, di setiap acara formal, orang bisa melihatnya berkebaya.

\"Kalau kita tinggal di Indonesia, sebaiknya harus punya kebaya. Sama halnya masyarakat Jepang, pasti merasa bangga dengan kimono mereka. Jadi sebaiknya pakaian tradisional tidak dilupakan,\" tandasnya.(ash/indopos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: