Pembagian Mobil PDT Dinilai Tidak Tepat Sasaran

Pembagian Mobil PDT Dinilai Tidak Tepat Sasaran

TUBEI, BE - Pembagian mobil PDT kepada desa yang ada di Kabupaten Lebong masih dinilai kurang tepat sasaran karena daerah yang masih membutuhkan dan jauh dari pusat Kabupaten Lebong tidak mendapatkannya.

Kekecewaan pembagian mobil ini sendiri dirasakan oleh warga di Kecamatan Topos, karena dibanding daerah yang mendapatkan bantuan ini, daerah Topos dianggap lebih layak mendapatkanya. Hal tersebut disampaikan salah satu anggota DPRD Kabupaten Lebong, Ansori kepada wartawan, kemarin.

\"Kita sangat kecewa dengan pembagian mobil bantuan PDT yang dilakukan Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Perhubungan. Karena dalam 2 periode pemberian bantuan ini tidak ada yang masuk ke wilayah Kecamatan Topos. Jika dilihat dari kondisi jarak, tentunya wilayah Topos lebih layak mendapatkannya daripada di Kecamatan Pelabai, Uram Jaya atau Lebong Atas. Kita tidak tahu apa kriteria pemberian mobil PDT tersebut,\" protes Ansori.

Untuk itu, dikatakan Ansori, di tahun mendatang seharusnya dalam pembagian mobil bantuan PDT tersebut harus benar-benar tepat sasaran dan melihat bagaimana kondisi desa yang memang layak untuk mendapatkan mobil tersebut. Misalnya desa yang memang tidak memiliki akses kendaraan transportasi yang masuk ke desa tersebut dan sebagainya. \"Kalau desa tersebut jalannya bagus, dekat ke kota dan ada ojek serta angkot yang masuk ke desa tersebut, seharusnya tidak layak untuk diberikan bantuan mobil tersebut,\" kata Ansori.

Sebelumnya, Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Perhubungan Lebong, H Taufik Andari SPd MPd pada Senin (3/12) lalu menyerahkan mobil bantuan dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) untuk 8 desa di Kabupaten Lebong.

Delapan desa yang mendapatkan bantuan kendaraan dari KPDT tersebut yakni Desa Limes, Desa Padang Bano, dan Desa Sebayua untuk Kecamatan Padang Bano, Desa Ketenong I dan Desa Tambang Sawah untuk Kecamatan Pinang Belapis, Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, Desa Sukau Datang Kecamatan Pelabai, dan Desa Semelako Atas Kecamatan Lebong Tengah. Bantuan Mobil L 300 tersebut diterima secara langsung oleh para kepala desa di kantor Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Perhubungan Kabupaten Lebong.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: