Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis

Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis

URAM JAYA, BE - Ratusan warga di Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong terlihat antri untuk mendapatkan pengobatan dan pelayanan KB gratis dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Lebong ke-9 yang dilaksanakan di Kantor Camat Uram Jaya.

Dalam kegiatan pengobatan dan pelayanan gratis yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB tersebut, tercatat sebanyak 420 warga yang terdiri dari 125 orang berobat gratis dan 295 orang yang mendapatkan pelayanan KB gratis.

Camat Uram Jaya, Jafri SSos, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, selain dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lebong ke-9, hal ini juga guna menjalin hubungan lintas sektor antara camat dengan instansi yang ada di Kecamatan Uram Jaya. Dengan adanya kerjasama dan koordinasi yang baik dengan demikian semua permasalahan akan diselesaikan dengan baik.

\"Dalam kegiatan pengobatan gratis ini kita bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong melalui Puskesmas Kota Baru Kecamatan Uram Jaya. Dengan ini, saya berharap hubungan kerjasama ini dapat berjalan terus,\" jelas Jafri.

Dikatakan Jafri, di tahun 2013 mendatang pihaknya mengajak para kepala desa, TP PKK, pimpinan puskesmas serta masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan rumahnya dengan menanam tanaman obat keluarga (TOGA) dan diharapkan Kecamatan Uram Jaya sebagai pelopor TOGA di Kabupaten Lebong.

\"Kepada pihak puskesmas dan PPLKB kami mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan pengobatan gratis ini, dan telah mengantarkan posyandu Desa Pangkalan dalam mendapatkan sebagai posyandu terbaik tingkat Kabupaten Lebong. Untuk itu, kegiatan seperti ini akan kita laksanakan minimal 3 bula sekali sehingga tingkat kesehatan masyarakat dapat berjalan baik,\" kata Jafri.(777) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: