Infrastruktur Jadi PR Pemerintah

Infrastruktur Jadi  PR Pemerintah

CURUP, BE - Infrastruktur jalan menjadi aspirasi yang paling banyak diminta masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. Hanya saja, tidak serta merta pemintaan masyarakat terhadap infratruktur tersebut bisa segera dipenuhi. Pasalnya, untuk mewajudkan infrastruktur yang diharapkan masyarakat setidaknya dibutuhkan anggaran sebesar Rp 667 miliar.

Nilai anggaran yang angkanya melebihi total APBD RL tersebut, untuk pengajuan pembangunan jalan sebesar Rp. 500 miliar, pembangunan jalan lingkungan hanya Rp 91 miliar, sarana irigasi Rp 26 miliar dan jembatan sebesar Rp. 50 miliar. \"Seluruh aspirasi masyarakat terhadap jalan, irigasi dan jembatana sudak kita rinci semua kebutuhanya. Hanya saja sekarang tinggal dalam pembahasan anggaran setiap tahunnya dipilih yang mendesak dan prioritas untuk masyatakat,\" kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) RL, Ir Afni Sardi MM melalui Kepala Bidang Program, M Budianto ST MT, Senin (10/12).

Dijelaskan Budi, jumlah anggaran senilai Rp 667 miliar tersebut merupakan jumlah pengajuan pembangunan di empat bidang, diantaranya, jalan lingkungan, jembatan, jalan dan irigasi.  \"Itu baru usulan yang rencananya akan kita laksanakan melalui dana alokasi Umum (DAU) saja,\" terang Budi lagi.

Selanjutnya, kucuran dana APBD RL yang dianggarkan untuk Dinas Pekerjaan Umum pada tahun anggaran 2012 senilai Rp. 75 M, artinya masih butuh waktu lama untuk memenuhi keinginan pembanguna warga di ke empat bidang tersebut.

\"Mujurnya banyak bantuan dana pembangunan dari pemerintah pusat yang di kucurkan ke RL. Sehingga, sebagian besar kebutuhan pembangunan infrastruktur yang menjadi tuntutan masyarakat kepada pemerintah daerah dapat dilaksanakan,\" ujar Budi. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: