80 Ribu Kartu Jamkesmas Dibagikan

80 Ribu Kartu Jamkesmas Dibagikan

CURUP, BE - Sebanyak 80 ribu kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas), dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Herwan Toni, SKM kepada wartawan Senin (10/12) menerangkan, hingga saat ini pihaknya mengaku masih dalam proses pembagian.

\"Pembagian kartu baru Jamkesmas tersebut dilakukan dari rumah ke rumah, dimana sasaran langsung tanpa melalui Puskesmas maupun kantor lurah. Sebab, jangan sampai pembagian kartu Jamkesmas tertumpuk di kantor Lurah dan Puskesmas,\" kata Toni.

Sedangkan untuk pengesahan penggunaanya kartu Jamkesmas baru tersebut, Dinkes RL masih menunggu surat resmi dari Kementerian Kesehatan RI. \"Untuk kartu lama Jamkesmas masih bisa digunakan sampai surat resmi penggunaan Jamkesda baru tersebut bisa digunakan.

Paling lambat selesai dibagikan hingga tanggal 31 Desember 2012 ini dan bisa digunakan untuk tahun 2013 mendatang,\" akunya. Toni menerangkan, jumlah masyarakat penerima kartu Jamkesmas tersebut meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. \"Kalau sebelumnya kuota Jamkesda untuk wilayah Rejang Lebong mencapai 76 ribu dan meningkat menjadi 80 ribu untuk tahun 2013,\" katanya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: