Produksi Sampah 146 Ton/Bulan

Produksi Sampah  146 Ton/Bulan

CURUP, BE - Dalam satu bulan, Kabupaten Rejang Lebong (RL) setidaknya memproduksi sampah mencapai 146 ton/bulan dari 200 ribu lebih penduduk di Kabupaten RL dari 15 kecamatan yang ada.  Hal tersebut disampaikan Camat Curup Kota, M Amun dalam rapat sosialisasi uji publik bedah buku putih dan strategi sanitasi kota di ruang pola Pemkab Rejang Lebong, Senin (10/12).

Angka produksi sampah di RL tersebut, sambung Amun, diperoleh dari masing- masing warga yang diambil rata-rata membuang sampah mencapai 2,5 kilo perbulan.  Dengan jumlah sampah yang dihasilkan setiap bulan tersebut, sambung salah satu mantan Kepala Bidang pada BLHKP Rejang Lebong ini, harus disesuaikan dengan ketersediaan armada dan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang seharusnya disediakan pemerintah.

Amun mengaku, hingga saat ini jumlah armada pengangkut sampah hanya 12 unit.  Jumlah itu tidak memungkinkan untuk mengangkut 146 ton sampah perbulan yang ada di 157 desa kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong. \"Karena itu harus ada penambahan armada, termasuk alat berat di lokasi TPA, lokasi TPA dan kebutuhan lainya untuk menekan jumlah sampah yang ada,\"  terangnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: