Bupati Minta Damai Kasus SPP Kelobak

Bupati Minta Damai Kasus SPP Kelobak

GADING CEMPAKA, BE - Takut terbelit hukum atas kasus pengerusakan Lahan SPP Kelobak di Kabupaten Kepahiang, Bupati Kepahiang, Drs Bando Amin C Kader MM tengah melobi meminta damai atau islah kepada Kepala sekolah SPP Kelobak, selaku pelapor kasus ini . Pasalnya, jika kasus ini naik hingga ke tahap pengadilan maka orang nomor satu di Bumei Sehasen itu diperkirakan ikut terseret. Namun, jika sudah ada surat perdamaian antara kedua belah pihak dan pelapor mencabut laporannya, maka proses hukumnya pun selesai.

\"Jika tidak islah pasti kasusnya akan lanjut. Namun, sekarang Pak Bando tengah melobi untuk berdamai dengan pelapor,\" ucap Direktur Reskrim Umum Polda Bengkulu, Kombes Pol Dedy Irianto, SH kemarin.

Dikatakan Pamen yang tengah mengikuti Proses Tes Sespati itu, jika islah itu berhasil, maka Polda siap menghentikan penyidikan kasus itu yang selama ini ditangani Penyidik Subdit Renakta Dit Reskrim Umum Polda Bengkulu. Karena, kasus itu merupakan delik laporan. Jika pelapornya mencabut laporan, maka secara otomatis kasusnya akan dihentikan.  Hal itu, sudah sesuai dengan prosedur yang ada di negeri ini. \" Untuk kasus delik laporan ini, berdamai itu yang terbaik ketimbang harus ke Pengadilan,\" katanya. (111)     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: