Rumah PNS Dibobol

Rumah PNS Dibobol

GADING CEMPAKA, BE - Ketika sedang bekerja di kantornya, rumah milik seorang PNS dilingkungan Balai Latihan Kerja (BLK) dibobol maling. Yakni rumah Musrimin di Jalan Padat Karya RT 2 Kelurahan Sumur Dewa. Akibatnya, uang tunai senilai Rp 600 ribu, di laci lemari kamar korban berhasil digasak pelaku. Peristiwa itu, baru diketahui oleh korban sekitar pukul 12.00 WIB, saat ia pulang ke rumah istirahat siang.

Kronologis kejadian, berawal  sejak pagi hari rumah korban ditinggalkan kosong oleh pemiliknya. Lantaran masing-masing anggota rumah itu pergi melakukan aktifitas masing - masing, bekerja dan sekolah. Ternyata kondisi sepi di rumah korban itu, langsung dimanfaatkan kawanan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Modusnya, pelaku terlebih dahulu memanjat tembok dan menjebol kaca jendela samping kamar korban. Setelah berhasil pelaku pun mulai mencari barang berharga di rumah tersebut, lalu mereka menemukan uang dan membawanya kabur.

Korban pun baru mengetahui rumahnya itu disatroni tamu tak diundang ketika istirahat pulang makan siang di rumahnya. Tak terima dengan pembobolan rumahnya itu korban lalu melapor ke Polsek Selebar. \"Waktu saya mau pulang, saya lihat kamar sudah acak - acakan. Waktu dicek ternyata uang Rp 600 ribu di lemari sudah hilang,\" ucak korban,  kemarin di Mapolsek Selebar.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu, AKBP Joko Suprayitno SST MK, melalui Kapolsek Selebar, AKP Sudarno, SH membenarkan telah menerima laporan dari korban tersebut. Menurutnya, sejauh ini pelaku masih dalam pengejaran pihaknya. (111)        

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: