Milan Segera Tunjuk Inzaghi

Milan Segera Tunjuk Inzaghi

MILAN – Pelatih AC Milan Clarence Seedorf tinggal menunggu waktu pemecatan dirinya. Rumor yang berkembang luas di Italia, Milan sudah menunjuk Filippo Inzaghi sebagai pelatih musim depan menggantikan Seedorf. Keputusan penunjukan Inzaghi diprediksi akan diumumkan dalam waktu dekat.

I Rossoneri musim ini finish di peringkat delapan dan gagal bermain di kompetisi Eropa untuk kali pertama dalam kurun 16 tahun terakhir. Kenyataan itu mendatangkan ketidakpuasan dari kalangan pejabat tinggi Milan.

Seedorf menjadi kambing hitamnya. Padahal, dia baru menukangi Milan pada pertengahan musim menggantikan pelatih Massimiliano Allegri.

Seedorf sebenarnya masih memiliki dua tahun kontrak bersama Milan. Namun manajemen belum memberikan kepastian apakah akan mempertahankan dia pada musim depan. Jika akhirnya didepak, Milan akan membayar sekitar 10 juta euro sebagai kompensasi sesuai kesepakatan kontrak.

Seedorf sendiri dalam sejumlah kesempatan sudah menegaskan keinginannya untuk bertahan sebagai pelatih Milan. Hanya, dia tak mendapat dukungan dari Presiden klub Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani. Media di Italia bahkan sempat melaporkan terdapat konflik antara Seedorf dengan kedua petinggi Milan itu.

Kemarin, pertemuan antara Inzaghi, Berlusconi dan Galliani dilaporkan berlangsung selama 4 jam. Pertemuan itu diduga untuk membahas rencana Milan pada musim depan di bawah kepemimpinan Inzaghi.

Saat ini Inzaghi masih berstatus pelatih Milan Primavera. Tetapi dirinya mengaku siap jika sewaktu-waktu diminta menjadi pelatih tim senior.

”Milan adalah sejarah saya, hidup saya dan hari-hari itu sangat emosional. Saya hanya ingin memperjelas bahwa saya di sini untuk melatih tim primavera karena saya pelatih primavera hingga 30 Juni 2016. Saya tidak mendapat perintah lain,” kata Inzaghi seperti dilansir ESPN.

”Saya dipekerjakan oleh Milan dan tentu, jika Milan meminta saya mengambil peran lebih besar, saya akan senang hati menerimanya. Untuk saat ini, saya akan tetap sebagai pelatih primavera seperti yang selalu saya lakukan,” lanjut Inzaghi. (ish)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: