3.417 KPE Belum Diuji Coba

3.417 KPE Belum Diuji Coba

BINTUHAN, BE-  Pemkab Kaur beberapa hari ini sudah menerima 3.417 lembar Kartu Pegawai Eletronik (KPE). Namun kartu itu belum bisa dibagikan, karena  masih menunggu pendataan ulang disetiap SKPD. Selain itu, kartu  tersebuat  belum diuji cobakan penggunaannya. \"Memang saat ini sesuai jumlahnya mencapai 3.417 namun itu belum semuanya selesai, sehingga untuk  membagikan yang sudah ada menunggu pendataan ulang per SKPD, kemudian juga karena belum lengkap  maka belum juga diuji cobakan di Bank Bengkulu,\" ujar Kepala BKD Kaur Drs Rolan Haidi melalui Kabid  Mutasi Erianto SE,  kemarin.

Menurutnya, belum dilakukan diuji coba kartu sangat berpengaruh kepada karena belum banyak yang melakukan perekaman KPE. Sehingga khawirkan,  jika tidak serempak  akan menambah biaya, oleh karena itu lebih baik diserempakan sampai menuggu pendataan bagi yang  belum  membuat KPE.  \"Makanya kita rampungkan dahulu KPE semuanya, setelah itu kita akan melakukan uji coba ke Bank  Bengkulu,\" jelasnya.

Menurutnya,  pegawai Kaur masih banyak yang belum mendapatkannya. \"Sehingga untuk membagikan kartu itu harus dilakukan pengecekan secara teliti, jika ada kartu yang  namanya tidak lagi menjadi PNS Kaur, hal ini akan dilakukan perbaikan agar nama yang tidak lagi PNS Kaur  akan dicoret,\" jelasnya.

Kemudian selain itu, kata Erianto, pihaknya masih meminta PNS yang belum melakukan perekaman, diminta untuk bisa mendatangai kantor BKD. Sesuai data yang ada lebih dari 150 PNS yang belum melakukan pembuatan KPE. Sehingga setelah selesai perekaman pihaknya akan melakukan pengusulan untuk dicetak ke pusat.  \"PNS di dinas mana saja, kita masih mendata dengan baik. Kemudian kita minta PNS proaktif jika memang  belum ada KPE,\" katanya.

Dikatakanya, jika belum ada KPE maka konsekuensianya PNS harus  menanggungnya, karena sesuai tujuan KPE digunakan untuk mengakses berbagai keperluan. Karena gaji  nantinya akan langsung melalui KPE. Walaupun belum mengetahui sangsi khusus untuk yang tidak  membuat KPE akan tetapi itu merupakan program pemerintah dan sudah diwajibkan bagi PNS. \"Kita minta  semua PNS bisa mematuhi aturan itu, karena KPE manfaatnya cukup besar,\" jelasnya.

Disisi lain, Kepala Bank Bengkulu (BPD) Kaur Iskandar membenarkan bahwa KPE belum dilakukan uji coba, lantaran masih menuggu kesiapan BKD Kaur. \"Kita  menunggu dari BKD, kemungkinan masih ada yang kurang. Oleh karena itu untuk pihak kita sendiri siap  untuk membantu pelayanan KPE,\" jelasnya. (823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: