Kinerja PLN Disorot Dewan

Kinerja PLN Disorot Dewan

BINTUHAN, BE- Sering mati lampu akhir-akhir ini dialami hampir seluruh kecamatan membuat DPRD Kaur geram, mengingat listrik merupakan kebutuhan masyarakat untuk menunjang aktivitas. Namun dalam November-Desember ini tak bisa dihitung lagi kejadian pemadaman listrik. Oleh karena itu dalam waktu dekat DPRD Kaur akan memanggil PLN untuk menjelaskan apa penyebab sebenarnya. \"Kita sangat menyayangkan pihak PLN yang kurang dalam pelayanan masyarakat akhir-akhir ini, sehingga kita akan meminta keterangan dari PLN,\" ujar Sekretaris Komisi III DPRD Kaur H Sonuhdi SE,  kemarin.

Menurutnya, jika ini menyangkut kinerja PLN maka pihak DPRD Kaur menyarankan agar manajemen PLN di bidang  atau divisi energi diperbaiki. Masalahnya setiap ada perbaikan jaringan atau penggantian tiang listrik dan sebagainya selalu konsumen yang dirugikan dengan adanya pemadaman semena-mena. Keadaan ini  jelas manajemen daya harus dievaluasi karena menyangkut pelayanan masyarakat. Masyarakat bisa  mersakan tagihan besar namun pelayanan PLN kurang muaskan,  sehingga perlu evaluasi.  \"Dengan kapasitas mesin yang cukup besar seharusnya bisa dimanfaatkan, nantinya jika masyarakat tidak  membayar jelas merugikan PLN. Namun jika pelayananya tidak maksimal  sehingga menjadi persoalan,\" jelasnya.

Sementara itu Kepala PLN Ranting Bintuhan Aji Heru Santo menegaskan bahwa pemedaman listrik tersebut bukan karena disengaja namun ada beberapa bagian mengalami kerusakan, seperti ada tiang roboh karena sudah lama belum diganti. Kemudian pihaknya langsung mengganti dengan tiang beton, Namun pergantian tersebut harus memakan waktu lama, sehingga terpaksa dilakukan pemadaman. Disamping itu jika ada cuaca buruk maka hal akan dilihat kondisinya. \"Kita tegaskan kinerja PLN sudah sangat maksimal mungkin, namun kondisi dilapangan saja yang  terkadang tidak bisa ditebak, apalagi musim penghujan saat ini,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: