1 Wanita Lawan 3 Lelaki

1 Wanita Lawan 3 Lelaki

HARI ini Desa Kunduran Kecamatan Seluma Timur akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Sebanyak 4 orang calon yang akan bersaing, semuanya tak ada calon incumbent. Dari semua calon tersebut, terdapat 1 orang wanita untuk melawan 3 orang calon laki-laki. Masing-masing calon, yakni 3 orang pria; Purmanto, Jonaidi, dan Hardi. Sedangkan calon wanita yakni Elmiatul. Jumlah pemilih yang diperebutkan calon sebanyak 550 suara sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada. Sedangkan kades lama, Harjono tak mencalon diri lagi dalam Pilkades tersebut.

”Pilkades Kunduran akan diikuti 4 orang calon. Tiga orang diantaranya laki-laki dan 1 orang perempuan,” kata Kasubag Tata Pemerintahan Pemkab Seluma, Nopem Hairi SIP.

Sementara itu, diperkirakan diantara 4 calon yang turun gelanggang tersebut, calon bersaing ketat Purmanto dan Elmiatul. Kalkulasi politik kecil-kecilannya, karena Purmanto dapat meraut suara etnis Jawa, sedangkan Elmiatul fokus pada suara perempuan. Namun, dua calon lainnya juga tak dapat dianggap remeh lain masing-masing pesaing. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: