Benteng Usulkan 500 CPNS

Benteng Usulkan 500 CPNS

\"\"KARANG TINGGI, BE - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkulu Tengah, Hasan Basri, SSos mengaku sudah mengusulkan 500 jatah CPNS di Kabupaten Benteng. Kuota itu meliputi tenaga medis, pendidikan dan umum. \"Harapannya disetujui semua, tapi belum tahu, tergantung pusat berapa (yang disetujui),\" kata Hasan.

Diungkapkannya, usulan itu sebagaimana analisis jabatan yang dikembangkan tim beberapa waktu lalu sehingga pihaknya sudah menyampaikan hasil tersebut untuk rekomendasi ke pusat. \"Itu merupakan hasil analisis jabatan yang dilakukan beberapa bulan lalu, hasilnya sudah kami sampaikan,\" imbuhnya.

Kepala Inspektorat Daerah, Lili TriantiĀ  SSos yang merupakan salah satu anggota Tim Anjab sebelumnya mengungkapkan, anjab itu dilakukan berdasarkan kebutuhan dan kondisi yang ada, dimana jumlah PNS yang benar-benar diperlukan di Benteng berdasarkan bidang kompetensinya. Karena itu, ia mengklaim data yang dikirim itu benar-benar hasil pendataan atas kondisi yang ada di Benteng.

\"Semuanya sudah dianalisis kebutuhan PNS yang ada di Benteng, sehingga yang kita sampaikan sesuai dengan kenyataan di lapangan,\" kata Lili. Diketahui, kabupaten Benteng sebagai kabupaten termuda masih membutuhkan 2500 PNS yang ada untuk menggenapi seluruh kebutuhan PNS yang ada di dalam sebuah kabupaten.(122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: