Senam Sehat Peringati Hari Ibu

Senam Sehat Peringati Hari Ibu

CURUP, BE - Menjelang peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2012 mendatang, ratusan ibu-ibu dari berbagai organisasi kewanitaan sekitar pukul 06.30 WIB Minggu (9/12) menggelar kegiatan senam masal dilapangan Setia Negara Curup. Ketua Penyelenggara Kegiatan Cikya Majid kepada Bengkulu Ekspress menerangkan, senam masal merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari ibu. \"Kami juga akan melakukan berbagai kegiatan menarik lainya seperti lomba menyangi tingkat kanak-kanak, lomba kebaya muslim nasional, lomba pasang jilbab tanpa kaca yang akan digelar 17 dan 18 Desember, hingga pucaknya di tanggal 22 Desember,\" terang Cikya.

Berbagai rangkaian kegiatan tersebut, sambung Cikya, juga didukung beberapa oranisasi wanita di Kabupaten Rejang Lebong.  Diantaranya TP PKK RL, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dharmawanita, dan GOW RL. Pantauan wartawan, dalam kegiatan senam masal tersebut, juga dihadiri Ketua TP PKK RL Hj Susilawati SE MM dan pengurus Dharmawanita dan TP PKK RL. Selain senam masal, juga dilakukan pembagian doorprize dengan berbagai hadiah kepada para peserta senam masal.

Dalam arahannnya, Susilawati meminta kegiatan olahraga rutin dilakukan oleh para ibu, seperti senam setiap minggu yang terus dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup, secara gratis untuk warga.

\"Kegiatan senam masal kali ini dadakan, namun saya memberikan apresiasi kepada para ibu yang datang, karena mereka antusias ikut olah raga. Dengan membudayakan olah raga kita berharap wanita di RL sehat dan bisa berfikir positif dalam perannya di keluarga,\" kata wanita yang akrab disaba Ibu Sus itu. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: