Warga Minta Penanganan Banjir

Warga Minta Penanganan Banjir

HUJAN yang terus mengguyur Kota Curup menjadi anugerah yang sangat disyukuri oleh para petani.  Namun tidak begitu halnya dirasakan warga Kelurahan Talang Rimbo Baru, yang merasa khawatir dan was-was pada saat hujan deras turun. \"Kalau sudah hujan, rumah kami terus jadi sasaran banjir dadakan. Air hujan meluap dari saluran air, ke jalan dan masuk ke rumah kami,\" terang Widodo (39) warga Jalan Jeruk RT 5 RW 2 Kelurahan Talang Rimbo Baru.

Karena itu, warga sangat berharap pada pembahasan tahun anggaran 2013 mendatang, DPRD Rejang Lebong serta dinas intansi terkait pemerintah daerah bisa membahas anggaran penanganan banjir.

\"Entah apa penyebab banjir ini kami tidak mengerti, kami berharap ada penanganan banjir agar rumah kami tidak lagi dimasuki air saat hujan deras turun,\" harapnya.

Kondisi banjir dadakan tersebut, diakui Widodo sadah lebih dari 5 tahun terus terjadi. \"Kalau masalahnya sampah, kami mengumpulkan sampah kemudikan membuangnya ke kotak sampah. Kami tidak tau kalau warga lain yang membuang sampah sembarangan sehingga menyumbat saluran air. Setau kami saluran air yang ada sudah tidak mampu lagi menampung luapan air pada saat hujan,\" sesalnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: