Amen Juara Umum MTQ Kabupaten

Amen Juara Umum MTQ Kabupaten

LEBONG UTARA, BE - Kegiatan perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Lebong yang merupakan sebagian dari rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Lebong ke-9 tahun 2013, Sabtu (8/12) malam telah resmi ditutup oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi di Masjid Jamik Al Azhar, Pasar Muara Aman, Lebong Utara. Dalam acara penutupan tersebut hadir Sekkab Lebong, Drs H Arbain Amaludin, Asisten I, Asisten II, anggota DPRD Lebong, para camat dan peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lebong.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan jika di tahun-tahun mendatang untuk kegiatan MTQ tingkat Kabupaten ini akan dilaksanakan lebih meriah lagi. Bahkan di tahun 2013 mendatang, jika memungkinkan kegiatan MTQ akan dilaksanakan di Masjid Agung yang menjadi masjid kebanggaan masyarakat Lebong.

\"Tahun depan kita akan menyelenggarakan kegiatan ini lebih meriah lagi. Namun, saya berharap kepada pemenang yang menang dalam MTQ ini dapat meraih prestasi di tingkat provinsi bahkan nasional,\" kata Bupati.

Disisi lain, Selasa (11/12) malam mendatang, Bupati mengatakan, akan digelar MTQ khusus para Kabag yang ada di Sekretariat Pemkab Lebong. Hal tersebut dilaksanakan guna menciptakan masyarakat serta para pejabat Lebong gemar mengaji. \"Nanti seluruh Kabag di Pemda itu akan kita lombakan dalam hal mengaji. Hal ini kita laksanakan guna menciptakan masyarakat yang gemar mengaji. Setelah MTQ Kabag, kita juga akan coba menggelar MTQ khusus kades dan perangkatnya,\" kata Bupati.

Diketahui dalam kegiatan MTQ tersebut, yang memperoleh sebagai juara umum dari Kecamatan Amen yang berhasil mempertahankan gelar juara umumnya sejak tahun 2011 lalu. Selain itu, dari 7 cabang lomba yakni Tilawah, Fahmil Qur\'an, Hifzhil Qur\'an, Syarhil Qur\'an, Kasidah Rabana, Pawai Taaruf, dan Tartil Qur\'an Putra menjadi juara I dari Kecamatan Amen.

Sedangkan untuk putri juara I dari Kecamatan Lebong Tengah. Tilawah anak-anak juara I juga dari Lebong Tengah. Sedangkan lomba Tilawah Remaja juara I dari Kecamatan Rimbo Pengadang dan Tilawah Dewasa juara I dari Kecamatan Amen. Sedangkan untuk kelas bergengsi yakni Kasidah Rebana juara I diraih dari Kecamatan Lebong Atas, Juara II dari Kecamatan Amen dan Juara III dari Kecamatan Lebong Sakti.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: