KUB Pasar Bawah Juara 3 Nasional

KUB Pasar Bawah Juara 3 Nasional

PASAR MANNA, BE - Dalam lomba kelompok usaha bersama (KUB) tingkat nasional yang digelar beberapa waktu lalu, KUB Sekundang Setungguan Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna patut diacungi jempol. Karena KUB Pasar Bawah mampu masuk pada tiga besar nasional dari 33 provinsi di Indonesia. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kelautan Perikanan  (DKP), BS Ir Depti Burhani kepada BE, kemarin.

Penilaian tersebut dilakukan langsung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI pertengahan Oktober lalu. Dalam penilaian itu yang diperiksa dan dinilai itu adalah sistem pengadministrasian dan kegiatan kelompok.

Sebab kelompok Sekundang Setungguan yang berada di bawah pembinaan DKP BS ini mampu memanfaatkan bantuan dari pemerintah yang dikelola dengan manajemen yang baik. Dan mampu melakukan usaha pengembangan usaha penangkapan ikan. \"KUB Sekundang Setungguan ini bergerak di bidang usaha penangkapan ikan dan dinilai berhasil oleh pusat,\" ucapnya.

Ditambahkannya, dengan ditetapkannya KUB Sekundang Setungguan Pasar Bawah juara tiga secara nasional, maka pada acara hari Nusantara 14-17 Desember di Nusa Tenggara Barat, pengurus KUB Pasar Bawah akan diundang untuk menerima hadiah langsung dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI. \"Untuk hadiahnya nanti akan diserahkan langsung oleh Menteri Kelautan Perikanan RI di Lombok, NTB, pada 14 hingga 17 Desember mendatang,\" terangnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: