Stegen Gantikan Valdes di Barcelona

Stegen Gantikan Valdes di Barcelona

\"Ter-Stegen-281013\"MONCHENGLADBACH - Pelatih Borussia Monchengladbach Luciane Favre kemarin mengonfirmasi apa yang selama ini sudah ramai dirumorkan. Yakni, tentang masa depan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Pelatih asal Swiss itu menyatakan bahwa Ter Stegen akan resmi berkostum Barcelona untuk musim depan.

\"Ter Stegen akan pergi, dia akan menuju Barcelona. Ini seperti kereta yang hanya akan datang sekali seumur hidup dan dia memang harus mengambil kesempatan berharga itu,\" ungkap Favre dalam wawancara dengan salah satu stasiun radio Swiss, SRF, seperti dikutip Goal.

Kiper 22 tahun itu memiliki kesempatan besar untuk menjadi kiper nomor satu Barcelona musim depan. Ini setelah Victor Valdes tidak memperpanjang kontraknya bersama klub Catalunya tersebut di akhir musim ini.

Dalam wawancara terbaru bersama salah satu stasiun televisi Jerman, ZDF, Ter Stegen masih enggan untuk menyebutkan ke klub manakah dirinya musim depan akan berlabuh. Meski sudah didesak pernyataan bahwa dirinya memang bakal menggantikan posisi Victor Valdes di Barcelona musim depan seperti yang sudah santer diberitakan banyak media, Ter Stegen hanya memberi sedikit petunjuk.

 \"Saya akan pindah klub dan harus belajar bahasa Spanyol untuk itu. Saya belum bisa menjawabnya sekarang. Yang jelas saya akan pindah ke sebuah klub yang sangat hebat, salah satu klub terhebat yang ada di dunia ini,\" jelasnya.

Sebelumnya Ter Stegen telah menjalani laga kandang perpisahan bersama Borussia Monchengladbach saat melawan Mainz 05 di Borussia Park (3/5). Saat Itu Ter Stegen tidak bisa menahan air mata saat klub yang telah membesarkannya sejak berusia empat tahun itu mengadakan seremoni kecil untuk dirinya sebelum kick off.

Pemain kelahiran 30 April 1992 tersebut mulai memperkuat first team Gladbach sejak 2011. Total kiper setinggi 189 cm itu tampil sebanyak 107 pertandingan.

Di ajang antarbangsa, dia sudah membela Jerman sejak di timnas U-16, U-17, U-18, U-19, sampai U-21. Di timnas senior, Ter Stegen telah dipercaya tampil empat kali.

Debutnya bersama timnas senior Jerman dilakukan pada 26 Mei 2012 dalam uji coba melawan Swiss. Dia sempat masuk daftar sementara skuad Jerman ke Euro 2012, meski akhirnya tak terpilih.

Di laga kedua bersama timnas Jerman, dia berhasil menggagalkan penalti calon rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi. Namun, Jerman kalah dari Argentina di pertandingan tersebut 1-3.

Untuk Piala Dunia 2014, Ter Stegen memang tidak masuk daftar skuad Jerman. Tapi, di usia yang masih 22 tahun, dia masih punya banyak waktu untuk menembus persaingan di skuad juara dunia tiga kali itu. (irr/ttg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: