Ratusan Mahasiswa Bersih Pantai

Ratusan Mahasiswa Bersih Pantai

BENGKULU, BE - Ratusan mahasiswa yang berasal dari beberapa organisasi mahasiswa kemarin melakukan aksi bersih pantai di kawasan Pantai Panjang tepatnya di daerah pantai Pasir Putih.  Kegiatan bersih pantai ini dipelopori oleh organisasi pemuda dan kemahasiswaan Lembak Sembilan Comunity.

\"Ini kami lakukan karena perihatin melihat kebersihan Pantai Panjang yang menjadi icon wisata Bengkulu,\" ungkap Arman Ketua Umum Organisasi Lembak Sembilan Community.

Dengan kegiatan ini, ia berharap agar kegiatan ini bisa diikuti oleh comunity lain sehingga kebersihan Pantai Panjang dapat terjaga. Dalam kegiatan ini mereka berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 109 kantong sampah.

Sebelum kegiatan bersih-bersih pantai, mereka melakukan Deklarasi Lembak Cinta Damai.   Ini merupakan bentuk dukungan perbaikan citra masyarakat Lembak yang ada di daerah Rejang Lebong yang selama ini buruk karena ulah beberapa oknum yang melakukan perampokan di Jalan Lintas Curup Lubuk Linggau.  Dengan deklarasi damai ini mereka berharap dapat memulihkan citra masyarakat Lembak.

\"Karena ulah beberapa oknum semua masyarakat Lembak yang ada di Rejang Lebong menjadi buruk.  Dengan deklarasi ini mari kita jalin persatuan dan kesatuan,\" tambah Arman.

Dalam kegiatan ini turut juga hadir  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Ipuh (IMSI), Mahasiswa Lembak Bengkulu Tengah, Mahasiswa Talo, dan Mahasiswa dari IAIN Bengkulu.

M Iqbal Ketua Umum Komisariat IAIN Bengkulu mengatakan sangat mendukung kegiatan ini, sehingga masyarakat tahu bahwa yang merusak citra Lembak hanyalah segelintir orang.

\"Kami sangat mendukung upaya Mahasiswa Lembak untuk memperbaiki citra mereka yang selama ini kurang baik, dan semoga Lembak bisa berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan lainnya,\" ujar Iqbal. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: