80 Kader PDIP Diseleksi

80 Kader PDIP Diseleksi

GADING CEMPAKA, BE – Sebanyak 80 orang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu, kemarin, mengikuti sejumlah tes sebagai salah satu syarat untuk maju dalam Pemilu legislatif 2014 mendatang.

Ketua DPD PDIP Bengkulu, Hj Elva Hartati Murman, mengatakan, tes tersebut meliputi kesehatan dan psikologi yang dituangkan dalam ujian tertulis. Namun untuk untuk tingkat provinsi akan ditambah dengan tes wawawncara, dan untuk calon DPR-RI melalui diskusi kelompok.

Ditambahkannya, tes ini memang diwajibkan sesuai dengan keputusan Kongres PDIP di Bali tahun 2010 lalu. Jadi, setelah tes dilakukan maka hasilnya akan diumumkan. Apakah kader itu layak maju di Pemilu, atau belum.

“Dari hasil ini, kita bisa mengetahui sejauh mana kelayakan mereka untuk memimpin. Jangan sampai mereka nanti duduk justru tidak tahu apa-apa, sehingga kita tidak ingin masyarakat salah dalam memilih calon wakilnya nanti,” lanjutnya. Tes itu sendiri dilaksanakan di ruang kelas STIA Bengkulu di Jalan Cimanuk, Kota Bengkulu.(160) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: