500 Anjing Meriahkan Adu Bagong

500 Anjing Meriahkan Adu Bagong

\"\"GADING CEMPAKA, BE -  Dalam rangka memperingati  HUT Provinsi Bengkulu ke-44, kemarin, bertempat di lapangan Sport Centre Pantai Panjang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Berburu Babi (Porbi), Polda dan Polres Bengkulu menggelar lomba adu bagong  dan adu ketangkasan anjing.

Dalam kegiatan ini, sejumlah anjing dilepas bersama seekor babi di dalam kandang besi seluas sekitar 10 m x 10 m. Setidaknya ada sekitar 500 ekor anjing dengan berbagai macam jenis dan bentuk ikut ambil bagian dalam event bergengsi tersebut.  Ada 3 kelas anjing yang dilombakan, yaitu kelas kampung, ras dan under brond untuk memperebutkan hadiah yang berjumlah sekitar Rp 27 juta ditambah piala dan piagam penghargaan. Dalam acara yang berlangsung selama 2 hari, dimulai dari kemarin hingga hari ini, pesertanya tak hanya terdiri dari kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu saja, melainkan dari luar daerah seperti   Padang, Lampung, Jakarta dan sekitarnya.

Ketua panitia kegiatan yang juga menjabat sebagai Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Hasanudin, mengatakan, selain untuk memperingati HUT Provinsi Bengkulu ke-44, acara ini juga bertujuan untuk melestarikan wisata alam, menjalin tali silratulrahmi antara sesama organsisasi Porbi  di seluruh Indonesia  dan memperkenalkan budaya Bengkulu di mata nasional. \" Adu bagong ini, diikuti oleh sebanyak 72 Porbi se-Indonesia, seperti Jakarta, Padang, Linggau, Pagar Alam dan lainnya,\" ujar Hasanudin, kemarin. (111)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: