Dilewati Truk Proyek, Jembatan Ambruk

Dilewati Truk Proyek, Jembatan Ambruk

\"\"SEGINIM, BE - Jembatan sepanjang 4 meter di jalan lingkungan di Desa Sukaraja Kecamatan Seginim saat ini ambruk.Hal ini disebabkan karena jembatan itu sering dilewati oleh truk pengangkut material proyek di daerah sekitar desa tersebut. Sehingga saat ini sudah tidak bisa dilewati kendaraan lagi.

\"Ambruknya jalan itu karena sebelumnya dilewati kendaraan pengangkut material proyek,\" kata Halman Kepala Desa Sukaraja Kecamatan Seginim.

Menurutnya jembatan yang berada di tengah desa itu sudah sekitar 3 bulan ini ambruk. Sehingga membuat kendaraan harus melewati jalan lain jika ingin menuju bagian ujung desanya. Hal itu juga diaalami oleh warga yang akan menuju ke tempat usaha perkebunan dan persawahan warga. Sebab jembatan itu tidak hanya berfungsi untuk menghubungkan desanya tapi juga jalan menuju ke lokasi kebun warga Desa Sukaraja yang mayoritas sebagai petani.\"Jembatan itu merupakan sarana vital bagi warga kami,\" ucapnya.

Terlebih lagi saat ini hujan terus mengguyur wilayahnya sehingga air selokan selalu meluap diatas jalan dan mengakibatkan genangan air. Terlebih lagi selama ini di bawah jembatan itu ada gorong-gorong. Namun karena ambruknya jembatan itu membuat gorong-gorong menjadi pecah sehingga saluran air menjadi tersumbat. \"Kalau hujun air selokan selalu meluap ke atas jembatan dan jalan,\" keluhnya.

Dengan kondisi ini, dirinya berharap adanya perhatian pemda BS sehingga dapat membangun kembali jembatan yang panjangnya hanya 4 meter dengan lebar 3 meter itu.Sebab jika tidak dibangun, maka warga tidak dapat melewatinya lagi dan terpaksa harus memutar arah untuk melintasi jalan lain.\"Kondisi jembatan yang ambruk itu sudah kami laporkan ke pemda BS baik itu dinas PU dan badan bencana alam agar segera direhab kembali,\" terangnya.

Sementara itu salah seorang anggota DPRD BS yang berasal dari daerah pemilihan Seginim yakni Drs Yunadi juga membenarkan kalau kondisi jembatan penghubung di Desa Sukaraja itu sudah ambruk. Sebab kata dia setelah mendapatkan laporan dari warga kalau jembatan itu sudah ambruk , maka sebagai perwakilan warga seginim di DPRD BS dirinya langsung mengeceknya.\"Apa yang disampaikan oleh warga desa Sukaraja itu memang benar, saya berharap agar Pemda dapat membangun jembatan itu pada 2013 mendatang dan saya siap untuk memperjuangkannya untuk segera dibangun,\" terangnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: