Distan Siap Bagikan 29 Handtraktor

Distan Siap Bagikan 29 Handtraktor

TABA PENANJUNG, BE- Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) sebentar lagi akan membagikan 29 handtraktor kepada sejumlah kelompok tani di 10 kecamatan di Bengkulu Tengah. Bantuan itu merupakan bantuan program Kementerian PDT tahun 2012. Bantuan itu rencananya akan dibagikan secara simbolis oleh Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, SH di halaman kantor bupati.

Demikian dikemukakan Kabid Pertanian Distanbunhut, Siswadi, SP. Dijelaskannya, bantuan itu merupakan usulan kelompok tani di tahun 2012. Adapun mereka yang akan menerima ialah kelompok tani yang belum sama sekali mendapat bantuan. Oleh sebab itu, kelompok tani yang pernah mendapat bantuan diharapkan tidak kecewa. \"Kelompok tani akan kami verifikasi lagi, bagi mereka yang sudah pernah dapat bantuan, tidak akan menerima bantuan handtraktor ini,\" tegas Siswadi.

Dijelaskannya, bantuan itu diberikan cuma-cuma oleh Kemen PDT untuk membantu perbaikan ekonomi di daerah tertinggal, termasuk di kabupaten Bengkulu Tengah, yang diyakini masih sangat perlu mendapatkan bantuan itu.

Pada pembagian handtraktor nanti, sejumlah kelompok tani akan diundang dan mengambilnya masing-masing di Dinas Pertanian. Adanya bantuan alat pertanian yang diterima Distanbunhut ini bukan pertama kali diterima, melainkan sudah pernah mendapat bantuan mesin perontok padi, dibagikan langsung kepada kelompok tani. Alat perontok padi itu merupakan bantuan Kementerian Pertanian RI Tahun 2012. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: