Ribuan e-KTP Segera Dibagikan

Ribuan e-KTP Segera Dibagikan

KOTA MANNA, BE - Pelaksanaan program e-KTP di BS sudah ada yang siap dibagikan kepada wajib KTP. Pasalnya proses pencetakan KTP elektronik itu sebagian sudah ada yang selesai dan sudah diterima oleh Dinas Dukcapil BS. \"Sebagian e-KTP sudah ada yang tiba di Dukcapil dan siap dibagikan,\" kata Plt Kepala Dinas Dukcapil BS Supran SH MH.

Menurutnya, pembuatan e-KTP yang sudah tuntas itu untuk tiga kecamatan berjumlah 5.800 buah KTP. Rinciannya 1.900 untuk Kecamatan Kota Manna, 3.000 buah KTP untuk Kecamatan Pasar Manna dana 900 buah KTP untuk Kecamatan Manna.\"Untuk pembagiannya nanti, e-KTP itu akan langsung diserahkan kepada masing-masing pemiliknya dengan terlebih dahulu melakukan sidik jari kembali,\" ucapnya.

Pengecekan ulang dimaksudkan agar penerima KTP elektronik itu nanti benar-benar orang yang bersangkutan agar tidak disalahgunakan. Hingga saat ini Dukcapil masih terus melakukan  perekaman data e-KTP hingga 31 Desember sesuai instruksi pemerintah pusat.\"Jumlah warga yang sudah rekam data mencapai 65 persen dan insya allah sisanya akan rampung hingga 31 Desember mendatang,\" terangnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: