Pelataran Parkir Bukan Terminal

Pelataran Parkir Bukan Terminal

TALANG EMPAT, BE- Angkutan kota di Bengkulu Tengah belum bisa merasakan mantapnya terminal. Pasalnya, pelataran parkir yang dibuat Dishub untuk parkir Angkot beberapa waktu lalu, tidak disiapkan untuk terminal. Sehingga Angkot tetap memanfaatkan \"terminal liar\" yang ada di pinggiran jalan.

\"Ya itu bukan untuk terminal, cuma untuk parkir saja. Kalau terminal belum ada untuk Angkot, khususnya saat ini setelah komplek terminal dipakai untuk komplek perkantoran. Pelataran ini disiapkan hanya untuk Angkot parkir saja agar tidak berserakan parkir di pinggir jalan,\" ungkap Kadishubkominfo, H Budiman Efdy, SE, MSi.

Budi menjelaskan, pelataran itu tidak dilengkapi atap, juga fasilitas lainnya. Hanya berupa pelataran biasa. Untuk terminal sendiri, Budi tidak menjelaskan detail. Namun, Angkot tetap bisa memanfaatkan badan jalan sebagai lokasi pertukaran penumpang sementara. Sebagaimana diketahui pelataran parkir disiapkan dengan dana Rp 83 juta. Untuk membiayai pembangunan pelataran parkir, dan pos jaga. Kedua fasilitas itu melengkapi fasilitas yang ada di komplek terminal Nakau yang kini menjadi komplek perkantoran SKPD Pemkab Benteng. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: