Bangun Pospol

Bangun Pospol

\"\"POS Polisi (Pospol) yang terletak di Desa Taba Padang di Kecamatan Padang Ulak Tanding  (PUT) yang dibakar warga saat bentrok yang terjadi di Binduriang beberapa bulan yang lalu, segera dibangun kembali. Hal tersebut disampikan Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso, Jum\'at (7/12) usai menggelar pertemuan dengan unsur forum koordinasi pimpinan daerah di ruang kerja Bupati RL, sekitar pukul 10.30 WIB kemarin. \"Anggarannya sudah disahkan pada Perubahan APBD 2012, tinggal dilaksanakan saja,\" terang Kapolres.

Sementara untuk pembangunan Polsek di Kecamatan Binduriang belum bisa dipastikan apakah akan dibangun tahun 2013 atau tidak. \"Kalau Pospol di Desa Taba Padang segera dibangun.   Kalau Polsek nantikan dari pusat, tergantung penyediaan lahannya terknis seperti apa akan dibahas kembali,\" terangnya.

Terpisah, Bupati Rejang Lebong H Suherman mengaku, pembangunan Pospol Taba Padang sudah dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2012.  \"Untuk pembangunan POspol dianggarakan pada anggaran APBD Perubahan tahun ini, dan segera dilaksanakan setelah verifikasi gubernur terkait anggaran sudah dilaksanakan,\" tuturnya.

Sementara itu, terkait keamanan di jalan lintas Curup-Lembak, Bupati mengaku sudah mulai kondusif. Meski demikian, tidak mustahil hal-hal yang sebelumnya terjadi bisa terulang lagi. \"Untuk antisipasi terulangnya hal serupa kita minta kewaspadaan dari aparat tekait untuk melakaukan langkah-langkah yang perlu dilaksanakan di wilayah tersebut,\" harapnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: