Seleksi K2 Kaur masih Menunggu Petunjuk

Seleksi K2 Kaur masih Menunggu Petunjuk

KOTA BINTUHAN, BE- Sesuai informasi sebelumnya bahwa Ujian seleksi honorer kategori 2 (K2) untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) seharusnya dilaksanakan bulan Desember ini. Namun  kenyataanya hingga saat ini belum juga ada penjelasan soal kepastian ujian tersebut, namun kemungkinan persiapan Desember tapi pelaksanaanya digelar tahun 2013 mendatang. \"Sampai sekarang kita masih menunggu petunjuk, kapan pelaksanaan seleksi K2. Karena sesuai informasinya K2 akan dites secara bertahap,\" ujar Kepala BKD Kaur Drs Rolan Haidi kepada BE, kemarin.

Dikatakanya, untuk seleksi Honorer  Kategori 2  memang wewenang pihak pusat sebagai penyelenggaran, karena  hal ini sesuai PP Nomor 56 Tahun 2012 tentang revisi PP 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi CPNS sudah dinyatakan honorer K2 akan diangkat menjadi CPNS mulai 2013 sampai 2014. \"Namun diketahuinya cara pengangkatan honorer K2, harus melalui proses seleksi sesama honorer K2. Sehingga tidak langsung diangkat jadi CPNS sebagaimana honorer K1. Kemunginan juga untuk Kaur sebanyak 308 orang akan dilakukan beertahap,\" jelasnya.

Menurutnya, sebelum pelaksanaan ujian tersebut biasanya sudah ada pemberitahuan ke daerah, terutama persiapan berkas dan kesiapan orangnya. Hal ini sebelum ada petunjuk resmi dari pusat, pihaknya sudah melakukan pemberitahuan kepada mereka. \"Terutama dalam kelengkapan berkas memang sudah kita kirim, namun kemungkinan ada yang salah hal ini bisa kita perbaiki. Namun yang pastinya kita masih menunggu surat resminya,\" jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I Bidang Pendidikan Herlian Muchrim ST mengtakan, pihak BKD seharusnya terus berkoordinasi dengan pusat untuk kepastianya. Apakah bulan desember ini taupun tahun 2013, sehingga nantinya para honorer tersebut ada persiapan jika akan dilakukan ujian. \"Jangan hanya menunggu surat atau pemberitahuanya, kita minta BKD ke pusat agar informasi soal K2 jelas,\" ungkapnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: