Penataan Pasar Desa

Penataan Pasar Desa

Kepala Desa ULak Lebar Kecamatan Pino Herry Gunawan mengatakan kalau pasar di desanya kondisinya kini sangat memperihatinkan. Setiap Hari Kamis, jadwal pasar mingguan di desa itu, kondisi pasarnya amburadul. Sehingga membuat suasana pasar menjadi tidak nyaman. Karenanya Kades berinisiatif  menata pasar desa tersebut. \"Saat ini kondisi pasar di desa kami tidak beraturan,\" katanya.

Kondisi pasar itu setiap Kamis pagi macet. Sehingga warga yang pulang dan pergi di pasar itu terjebak macet, terkadang hingga berjam-jam baru bisa keluar. Ditambah lagi sampah di pasar yang selalu berserakan. Begitu juga dengan pakir kendaraan yang sembarangan tempat.

Kondisi ini lanjut Herry perlu diatasi dengan cara menata pasar itu. Yakni dengan membuat jalan menjadi satu jalur, sehingga dapat mengurangi kemacetan jalan, lalu penyediaan lahan parkir khusus, sehingga parkir kendaraan tidak memakan badan jalan. Begitu juga dengan penampungan sampah dan pembersihan sampah diperlukan perbaikan. Selain itu diperlukan adanya kesadaran pedagang untuk membuang sampah pada tempatnya. \"Penataan ini segera kami lakukan, Kamis mendatang,\" terangnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: