Optimis E- KTP Tuntas

Optimis E- KTP Tuntas

DINAS Kependidikan dan Catatan Sipil (Dukcapi) Kabupaten Rejang Lebong mengaku optimis, pembagian fisik kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) tuntas hingga akhir Desember 2012. Kepala Dinas Dukcapil Santoso, SH mengaku, hingga saat ini pihaknya belum melakukan pembagian fisik e-KTP lantaran masih ditemukannya beberapa  daerah yang mengalami kendal teknis terkait  proses pelaksanannya pembagiannya. “Untuk pembagian kartu E- KTP ini sebenarnya masih kita proses lebih lanjut , apabila telah siap untuk dibagikan maka akan tuntas pembagiannya di akhir 2012, ” kata Santoso.

Dijelaskan Santoso, setidaknya sudah 40 ribu fisik e- KTP yang telah tercetak, dimana pembagiannya akan dimulai pada pertengah bulan Desember mendatang “Dilihat dari persentasenya, sebanyak 70, 6 persen telah selesai dicetak dan 30 persen sisanya akan dilaksanakan ditahun 2013 mendatang . Itupun jika dilihat dari jumlah wajib KTP yang ada di kab. Rejang Lebong yang berjumlah Lebih kurang 184.556 wajib KTP,” ujar Santoso.

Sementara itu, lanjut Santoso , terkait masih adanya sebagaian masyarakat yang belum melaksanakan pembuatan / perekaman E- KTP ditahun 2012, diharapkan kedepannya kepada masyarakat agar kembali  melakukan pembuat E- KTP tersbeut ditahun 2013 mendatang. “Peluang masih masih kita buka  ditahun 2013 mendatang . Bahkan, kita upayakan tidak dipungut biaya alias masih gratis,” kata Santoso (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: