Akhir Tahun, Pejabat Rame-rame ke Thailand

Akhir Tahun, Pejabat  Rame-rame ke Thailand

BENGKULU, BE - Menjelang akhir tahun sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu ramai-ramai plesiran ke Thailand. Dari informasi yang diperoleh, pejabat yang yang berangkat ke Thailand antara lain Asisten II Setda Pemprov Ir Nahsyah MT, MM,  Kadishubkominfo Provinsi Drs Eko Agusrianto, Kadis Perkebunan Riky Gunawan, Disperindag, Koperasi Ali Musramin, Kabag Protokol Darpinuddin, dan sejumlah pejabat lainnya.  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur H Junaidi Hamsyah mengaku tidak tahu kepergian pejabat-pejabat Pemprov Bengkulu tersebut. \"Mungkin studi banding. Dalam rangka apa, saya tidak tahu,\" kata Junaidi Hamsyah.

Sebelumnya, sebagian pejabat Pemprov juga telah plesiran di Korea selama satu minggu. Seringnya pejabat Pemprov plesiran ke luar negeri menjadi pertanyaan masyarakat. Sebab uang yang digunakan untuk perjalanan ke luar negeri itu jumlahnya tidak sedikit.  Informasi yang diperboleh, anggaran yang digunakan untuk perjalanan ke lur negeri sekitar Rp 2 miliar. \"Dalam rangka apa pejabat rame-rame ke Thailand, hasilnya harus jelas karena anggaran yang digunakan tidak sedikit,\" kata Direktur Bengkulu Development Wacht (BDW) Dian Syahputra, kemarin.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bengkulu Hendra Irawan mengkritik pejabat Pemprov Bengkulu yang ramai-ramai plesiran ke Thailand, sedangkan Plt Gubernur H Junaidi Hamsyah mengaku tidak tahu  dalam rangka kepergian tersebut. \"Mestinya yang yang keluar negeri bila ada acara internasional itu gubernur dan staf teknis saja. Ini kok semuanya, sehingga dicurigai memang jalan-jalan menghabiskan anggaran saja,\" katanya.(100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: