Jembatan Gantung Terancam Ambruk

Jembatan Gantung  Terancam Ambruk

Kepala Desa Lawang Agung, Kedurang Ilir, Leo Taviv mengatakan, jembatan gantung yang ada di desanya terancam ambruk. Pasalnya aliran Sungai Kedurang sudah mendekati tiang jembatan itu. Jika tidak cepat diatasi maka tiang jembatan itu akan segera jatuh ke sungai yang kemudian membuat jembatan gantung di Desa Lawang Agung akan ikut ambruk dan tidak akan dapaat dilewati lagi. Menurutnya, kondisi ini disebabkan oleh aliran sungai yang sudah berubah arah terus mendekati ke tiang jembatan. Begitu juga di bagian pinggir sungai sudah banyak yang tergerus.

Sebab itu, Leo Taviv mengharapkan adanya perhatian Pemkab BS untuk melakukan pemasangan kawat bronjong di pinggir sungai itu sehingga tiang jembatan terhindar dari terjangan arus sungai.

\"Kami sebenarnya sudah mengajukan permohonan pemasangan kawat bronjong tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS. Hanya saja belum ada kepastian kapan direalisasikan. Jadi sekali lagi kami berharap supaya pemerintah memperhatkan masalah ini. Jika terus dibiarkan, maka ke depannya tiang jembatan itu akan benar-benar ambruk ditambah lagi saat iniĀ  musim penghujan dan sungai sering banjir,\" terangnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: